Deep Freeze Tidak Bisa di Windows 10 ? Ini Solusinya !!



Bagi kalian yang sering bermain ke warnet mungkin tidak asing dengan program bergambar beruang yang satu ini,yaitu Deep Freeze.Deep Freeze merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat untuk kalian yang berusaha menghindari virus  dan error yang dialami di windows kalian sengaja maupun tidak disengaja.

Dengan Deep Freeze windows kalian akan merestore secara otomatis saat di restart,dengan ini windows kalian akan aman dari ancaman virus atau kesalahan install program yang meyebabkan windows kalian error.

Deep Freeze akan berjalan dengan baik di windows XP,7,8 dan 8.1,lalu bagaimana dengan Windows 10 ? Telah kita ketahui Windows 10 dirilis pada tahun 2015,kehadiranya memang menuai pro kontra,banyak yang berasumsi Windows 10 masih dalam tahap pengembangan dan tidak stabil.Seiring berjalanya waktu Windows 10 berhasil memperbaiki segala bug yang ada di dalamnya.

Namun sepertinya Windows 10 tidak mensupport berjalanya program ini di balik layar,Windows 10 akan terus memberikan peringatan berupa blue screen saat kalian merestart komputer kalian dan mengharuskan kalian merestartnya sekali lagi agar bisa masuk ke dalam desktop.







Kalian akan mendapatkan peringatan ini terus menerus setelah menginstal Deep Freeze Versi Standard 7.0 atau dibawahnya.Mungkin Faronics banyak menerima komplain dari pengguna setianya dan terus melakukan update terhadap Deep Freeze.Sehingga saat ini Deep Freeze sudah banyak melakukan perbaikan khususnya sampai untuk Windows 10 Anniversary Update.Kita ketahui Deep Freeze merupakan program berbayar alias tidak gratis ,kalian bisa mendownloadnya untuk masa percobaan selama 30 hari di http://www.faronics.com/en-uk/downloads_en-uk/ .

Namun kalian tidak perlu khawatir,Windows 10 sudah menyediakan fasilitas System Restore yang sama seperti Deep Freeze tanpa takut mengalami segala kekurangan yang ada di Deep Freeze.System Restore merupakan fasilitas yang disediakan Windows 10 untuk pengguna semata mata untuk melakukan backup terhadap systemnya,sehingga ketika terjadi kesalahan fatal pengguna tidak perlu repot-repot melakukan instal ulang.


Caranya cukup mudah yaitu sebagai berikut :

1. Klik kanan pada logo Windows 10 kalian dan pilih Control Panel
2. Pilih System And Security
3.Pilih Security And Maintenance
4. Lalu pilih Recovery dan Configure System Restore
5. Setelah itu muncul tampilan seperti berikut
6. Pertama kita harus mengaktifkan system restore kita dengan cara pilih Configure,dan pilih
Turn on system protection

7. Setelah selesai pilih disk mana yang ingin kalian buat system restore,tunggu beberapa menit setelah proses selesai.

8. Untuk mengecek apakah System Restore sudah terbuat pilih System Restore dan klik Next

Tips :
1 . Jika kalian ragu untuk menginstal sebuah program buatlah system restorenya terlebih dahulu

2.Buatlah secara berkala minimal 1 minggu sekali untuk meminimalisir kesalahan fatal yang diakibatkan kesalahan system atau virus.


Terima Kasih Semoga Bermanfaat !


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »