Pasang Skinpack untuk Windows 10

Mungkin dari kita merasa bosan dengan tampilan Windows 10 yang terlalu biasa-biasa saja, dan diantara dari kita ingin mencoba sebuah tema lain, atau yang tidak asing dengan istilah Skinpack. Diantara dari kita mungkin masih bingung bagaimana cara menerapkan tema, mencari tema yang benar-benar work dan baik, tentunya sesuai dengan yang kita inginkan. Mengingat Windows 10 Versi 1709 baru meluncur, pastinya masih sangat jarang ada skinpack yang berlabel For Version 1709. Tapi kita akan mencoba skinpack yang memang untuk Windows 10 Versi sebelumnya di Versi 1709 yang kita pakai sekarang ini.
Pertama-tama, yang harus kita siapkan sebagai berikut
  1. Theme Signature Bypass, bisa di ambil disini (623 KB)
  2. OldNew Explorer, bisa di ambil disini (269 KB)
  3. Reg.Personalize.Classic, bisa di ambil disini
  4. Tema atau skinpack yang ingin kita coba.
Iya. mungkin itu aja yang harus kita siapkan, langsung aja cekidot.
  1. Download dulu skinpack di DevianArt misalnya. Cari disana skinpack yang berlabel setidaknya For Anniversary Update atau For Windows 10 Final.
  2. Misalkan kita ingin mencoba Aero 7 Themes for Win10 Final by sagorpirbd. Silakan download dulu, jika sudah kita lanjut langkah selanjutnya.
  3. Buka arsip file yang berisi Tema atau skinpack, lalu ekstrak kedalam folder C:\Windows\Resources\Themes
  4. Selanjutnya kita install Theme Signature Bypass seperti biasa. Kurasa tidak perlu di jelaskan begitu detail, pastinya sudah paham. tinggal next next saja. Di akhir installasi PC akan logoff jadi pastikan semua pekerjaan telah di simpan.
  5. Selanjutnya tambahkan Registry pada Reg.Personalize.Classic.rar. Klik dua kali pada Add_Personalize-classic_to_desktop_context_menu.reg lalu di yes yes saja. Pastikan pada saat klik kanan di desktop terdapat Menu baru.
  6. Extract OldNew Explorer 1.1.8, di tempat yang tidak berubah, lalu jalankan OldNewExplorerCfg. Silakan konfigurasi sesuai selera, lalu klik install. Nanti muncul UAC 2x di klik yes saja.
  7. Cobalah klik kanan Desktop > Personalize Classic > Theme Settings. Cobalah klik pada Aero 7 Clear misalnya.
  8. Wew
Yey kita berhasil menerapkan Theme baru di Windows 10 Versi 1709, atau Fall Creator Update!. Semua Theme bisa di coba dengan langkah-langkah diatas dan tutoral ini bisa di terapkan di Windows 10 RS4 Insider sampai dengan Windows 10 Build 17083.
Silakan jika ada permasalahan terkait tutorial ini bisa di kolom komentar, ataupun permasalahan lainnya terkait Windows, khususnya Windows 10 bisa di bahas di grup Telegram atau grup Facebook.

Matur nuwun..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »